Monday 7 October 2019

Pemain Iskandar Muda Jadi Top Scorer Dan Pemain Terbaik Sumatera Cup 2019

Skuad Iskandar Muda yang bertanding di adu final Sumatera Cup 2019. (Foto: Dok. KMA Mesir)
Kmamesir.org (22/3/2019). Bomber Iskandar Muda FC, Aditya Andika Azhari, menjadi top scorer dan pemain terbaik pada ajang sepak bola Sumatera Cup 2019 yang resmi ditutup Kamis (21/3) kemarin. Pesta olahraga sepak bola antar kekeluargaan Sumatera di Kairo resmi selesai, dengan berakhirnya adu final antara tuan rumah Lancang Kuning menjamu tamunya Iskandar Muda di Stadion Nadi Abbasiyah, Kairo.

Berbeda dengan ajang Sumatera Cup sebelumnya, di turnamen kali ini top scorer kompetisi bukan berasal dari tim peraih gelar juara. Adalah Aditya, penyerang sayap Iskandar Muda yang berhasil meraih penghargaan sepatu emas dan pemain terbaik turnamen. Pemain berusia 20 tahun itu mengoleksi 10 gol sepanjang gelaran Sumatera Cup 2019. Sekaligus menyebabkan dia sebagai pemain paling produktif sepanjang laga. 

Meskipun gres memulai debutnya pada tahun ini, dia berhasil berubah menjadi menjadi bomber menyeramkan di kotak penalti lawan. Ketajaman Aditya yang paling menyita perhatian ialah pada adu ke 2 penyisihan Grup B melawan Saburai, Kamis (7/3) lalu. Pada adu itu dia memborong 4 gol untuk kemenangan Iskandar Muda.


Ada Sosok Penting Dibalik Ketajamannya. 

Berbicara perihal siapa yang paling besar lengan berkuasa dalam setiap penampilannya, Aditya tidak memungkiri bahwa tugas dari rekan se-tim, dan pelatih, beserta para suporter niscaya sangat berpengaruh, sebab sepakbola ialah permainan tim bukan permainan individual. Namun, dibalik itu semua ada sosok penting yang tak boleh dilupakan, yaitu kedua orang bau tanah tercintanya. Aditya mengakui dia selalu menelpon orang bau tanah dan meminta do’a setiap akan memulai laga.

“Saya sudah bilang ke bunda bahwa di sini sedang ada turnamen, bunda bilang selalu hati-hati, supaya menerima yang terbaik,” imbuhnya.

Aditya Andika Azhari. (Foto: Dok. KMA Mesir)
Pada turnamen kali ini, ada hal yang sangat disayangkan Aditya, dia dan kawan-kawan Iskandar Muda gagal mengantarkan timnya keluar sebagai juara. Iskandar Muda kembali harus puas sebagai runner-up sebab menelan kekalahan 3-0 atas tuan rumah Lancang Kuning FC. Kegagalan ini turut memperpanjang rentetan sejarah kekalahan klub asal Tanah Rencong ini di partai final Sumatera Cup menjadi 3 kali secara beruntun.[] 

Muhammad Iqbal
banner
Previous Post
Next Post