Thursday 26 September 2019

Fakta Besar Keajaiban Atmosfer

Keajaiban dunia islam- Ada yang belum tau apa itu atmosfer? Secara simpel atmosfer sanggup diartikan lapisan planet yang berupa gas. Bumi sebagai planet yang dihuni oleh mahluk hidup ternyata tidak sanggup lebas dari yang namanya atmosfer. Nah, pada posting kali ini aku khusus akan membahas mengenai atmosfer sebagai

Salah satunya ialah atmosfer menjadi pelindung dari meteor dengan menghancurkan mereka yang mencoba mendekati bumi. Apabila tidak maka sudah sanggup dipastikan bahwa mahluk yang ada di bumi akan selalu dalam bahaya. Gravitasi yang menarik benda langit sanggup saja mengakibatkan benturan yang sangat keras apabila tidak dihancurkan terlebih dulu sebelum mencapai permukaan bumi. Baca juga:

Yang kedua beradaskan fungsi melindunginya, atmosfer juga berfungsi memfilter (menyaring) sinar – sinar yang berbahaya bagi kehidupan di bumi. Hanya cahaya tidak berbahaya dan berkhasiat yang dibiarkan lewat oleh atmosfer. Seperti cahaya tampak, ultraviolet tepi, dll. Cahaya tampak berkhasiat bagi penglihatan manusia. Jika tidak ada cahaya tampak maka insan tidak sanggup melihat. Sinar ultraviolet tepi yang mana merupakan pecahan dari sinar ultraviolet tidak berbahaya berkhasiat bagi proses fotosintesis tumbuhan. Sedangkan sebagian besar sinar ultraviolet berbahaya tidak dibiarkan lewat dan dipantulkan oleh lapisan ozon atmosfer. Hanya sebagian kecil yang tidak berbahaya dari ultraviolet yang hingga di permukaan bumi. Baca juga:

Yang ketiga ialah fungsi melindungi dari ancaman suhu cuek ruang angkasa yang mencapai -270 derajat celcius. Tanpa atmosfer mahluk bumi akan membeku.

Tidak berhenti disitu saja, keistimewaan dari atmosfer bumi ialah ia mempunyai sebuah lapisan pelindung yang disebabkan gaya magnetik bumi. Lapisan tersebut diberi nama sabuk Van-Allen. Sabuk ini melindungi kita dari radiasi radiasi yang sangat mematikan hasil pancaran matahari dan bintang – bintang lainnya. Tanpa adanya sabuk ini, kehidupan di bumi tidak pernah mungkin terjadi. Baca juga:

Untuk memperjelas anda mengenai sabuk Van-allen ini coba simak kutipan dari Dr. Hugh Ross (profil lebgkap Dr. Hugh Ross sanggup dicari di google).

Bumi ternyata mempunyai kerapatan terbesar di antara planet-planet lain di tata surya kita. Inti bumi yang terdiri atas unsur nikel dan besi inilah yang mengakibatkan keberadaan medan magnetnya yang besar. Medan magnet ini membentuk lapisan pelindung berupa radiasi Van-Allen, yang melindungi Bumi dari pancaran radiasi dari luar angkasa. Jika lapisan pelindung ini tidak ada, maka kehidupan takkan mungkin sanggup berlangsung di Bumi. Satu-satunya planet berbatu lain yang berkemungkinan mempunyai medan magnet ialah Merkurius – tapi kekuatan medan magnet planet ini 100 kali lebih kecil dari Bumi. Bahkan Venus, planet kembar kita, tidak mempunyai medan magnet. Lapisan pelindung Van-Allen ini merupakan sebuah rancangan istimewa yang hanya ada pada Bumi.” (https://www.ayohijrah.net//search?q=fakta-besar-keajaiban-atmosfer">7 Keajaiban Dunia Baru

Dan Kami mengakibatkan langit sebagai atap yang terpelihara, namun mereka tetap berpaling dari gejala (kebesaran Alloh) itu.”

Setelah semua fakta ini tetap saja ada yang berpaling dari keimannan pada alloh ilahi yang maha esa. Padahal kitab nya alquran sudah berbagai menunjukkan bukti nyata. Fakta yang gres kita ketahui hari ini sudah tertulis 14 kurun kemudian dalam Al-Quran. Bukankah ini keajaiban?
banner
Previous Post
Next Post