Friday 27 September 2019

Black Hole Sudah Dikabarkan Alquran



Black hole mempunyai masa yang besar. Massa inilah yang mengakibatkan gravitasi black hole sangat tinggi. Namun ada yang unik menyangkut massa yang dimiliki black hole. Walaupun mempunyai massa yang tinggi namun ukurannya sangat padat. Jika ada back hole seberat matahari maka black hole tersebut hanya berdiameter 3 km saja. Baca juga:

Black hole ukuran sedang dengan diameter 31 km mempunyai massa 10.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000 kilogram, atau 1031. Sungguh luar biasa bukan? Wajar jikalau blackhole mempunyai gravitasi yang sangat tinggi. Baca juga:

Yang biasa jadi pertanyaan yakni bagaimana ilmuan sanggup mengidentifikasi benda langit ini padahal tidak terlihat sebab tidak mempunyai pancaran cahaya. Namun ada sebuah ilham yang menyatakan bahwa Black Hole itu mempunyai ukuran tertentu, dan ia berjalan di ruang angkasa. Saat ia melewati sebuah bintang, cahayanya tertutup dari pengamatan kita di bumi, persis ibarat insiden gerhana matahari. Setelah ilham itu dicobakan ternyata terbukti benar, dan para ilmuwan setuju bahwa cahaya bintang tersebut tertutup sebab lewatnya Black Hole sehingga pancaran cahaya yang bersumber dari bintang tersebut tertutup. Hal tersebut terjadi selama jangka waktu tertentu, kemudian bintang tersebut kembali menunjukkan sinarnya. Baca juga:

Blackhole dalam Al quran


Coba perhatikan ayat berikut :

“Aku bersumpah demi bintang tersembunyi. Yang bergerakcepat yang menyapu.” (QS. At-Takwir ayat 15-16 )

Kata yang aku garis bawahi diatas bukankah sama dengan ciri black hole? Disebut bintang tersembunyi sebab tidak terlihat, disebut pula bahwa bintang tersebut bergerak, dan disebut pula menyapu yang mengacu pada besarnya gaya gravitasi. Baca juga:

Bukankah ini keajaiban tuhan? Sungguh Al quran yakni benar- benar firman ilahi yang maha agung, maha mengetahui apa yang ada di langit dan bumi. Kadang aku gundah melihat orang yang mempertanyakan kebenaran Al quran dan dengan mudahnya menyampaikan bahwa Al quran yakni produk insan 1400 tahun lalu. Apa itu sebuah kebodohan atau ketidak tahuan? Wallohualam. Semoga bermanfaat.
banner
Previous Post
Next Post