Wednesday 4 March 2020

Kma Mesir Laksanakan Syura Bil Muhasabah Ke-40


Hay 'Asyir - kembali menciptakan sejarah baru. Ahad, 25/8/2013, menjadi tonggak sejarah tahunan KMA dengan dilakukannya serah terima jabatan antara ketua usang dengan ketua terpilih.

Pada hari itu, ketua KMA masa bakti 2012-2013, Tgk. Muammar Zainun, mengakhiri kepemimpinan yang ditandai menyampaikan  laporan pertanggungjawaban (LPJ) selama setahun masa baktinya. Melalui lembaga Syura Bil Muhasabah (setingkat dengan Musyawarah Besar) yang dipimpin presidium sidang Tgk. Rahmat Zul Azmi. Lc. dan Tgk. Husni Mukhtar, Lc. laporan pertanggungjawabannya diterima oleh semua penerima dan kepengurusan Tgk. Muammar dinyatakan demisioner.

Sebagaimana fungsinya, Syura Bil Muhasabah yang merupakan program tahunan dan diadakan oleh KMA sesuai dengan AD/RT yang berlaku. Acara ini mengagendakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus yang akan didemisioner  dan pemilihan ketua gres untuk masa satu tahun ke depan. Kepanitian  Syura Bil Muhasabah tahun ini di ketuai oleh Tgk M. Fakhrul Arrazi Mukhtar. Acara yang dimulai pukul 10.00 CLT. berjalan lancar sesuai dengan keinginan. Ini dikarenakan kelihaian panitia dalam bekerja dan ketegasan serta ketangkasan Presedium Sidang.

Sesaat sehabis dinyatakan demisioner, ketua demisioner diberikan kesempatan untuk memberikan kata-kata terakhirnya. Dalam kesempatan ini Muammar memberikan ribuan terima kasih kepada segenap pengurus yang telah mau berhubungan pada masa kepimpinannya, dan berharap kepada warga KMA untuk selalu ambil bab akan kemajuan KMA di sela-sela aktifitas dan kesibukan sehari-hari sebagai mahasiswa.
Acara yang berlangsung dalam suasana politk Mesir kurang aman menjadi meriah dengan pemutaran video film dokumenter aktivitas KMA masa bakti 2012-2013. Film yang disutradarai oleh Tgk. Ahmad Faqih, Lc. sanggup menciptakan penerima bersemangat, bahkan tertawa mujungkat-jungkat.

Sesudah break siang, sesi yang menegangkan pun tiba. Tiga orang tokoh dan bintang mahasiswa Aceh di Mesir dipanggil ke depan. itu menunjukan merekalah yang menjadi calon ketua KMA Mesir ke depan. Ketiga mereka yaitu Tgk. Muhibbusabri, Tgk. Mukhlis Ilyas, dan Tgk. Muhyidin Wincolis Natuah. Ketiga kandidat ketua ini diberi kesempatan masing-masing lima menit untuk memberikan orasi politiknya. Namun, tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, setiap kandidat selalu mengungkapkan jika mereka belum bisa memimpin instansi sebesar KMA, yang pada hakikatnya itu hanya sekedar trik kampanye politik.

Setelah melewati perhitungan bunyi yang sangat alot dan meneganggakan jadinya siapa yang menjadi pemenang sanggup diketahui. Tgk. Mukhlis Ilyas mengungguli dua kandidat lainnya dengan mengumpulkan 53 suara, dan diikuti oleh Tgk. Muhibbusabri dengan 36 suara, serta Tgk. Muhyidin  Wincolis Natuah 23 suara. Hasil ini melegitimasikan Mukhlis Ilyas sebagai ketua KMA periode 2013-2014.

Satu hal yang tidak pernah bolos dalam setiap aktivitas KMA. yaitu makan-makan. Daging rendang menjadi pilihan sajian kali ini. Hasil racikan tangan handal syief Mukhlis Hasballah menciptakan seluruh penerima yang hadir minta bu tamah (nasi tambah). "Sungguh sangat lezat, kayaknya ini sajian terenak selama program di KMA", puji slah seorang peserta. (AS)

banner
Previous Post
Next Post