Tuesday 8 October 2019

Ayat-Ayat Al-Qur'an Perihal Kecurangan Orang-Orang Licik

Ayat-ayat Al-Qur'an Tentang Kecurangan Orang-orang Yang Licik - Sekarang ialah tanggal 21 April 2019, kita memperingati Hari Kartini yang kental dengan emansipasi wanita. Begitu juga dengan semboyannya ihwal "Habis Gelap Terbitlah Terang". Tapi, kita juga masih dalam tahun politik yang hari-hari ini ialah hari dimana bunyi direkapitulasi mulai dari TPS, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai secara keseluruhan atau nasional.

Banyak sekali viral di jagat raya media sosial, baik itu di instagram, facebook, twitter bahkan di YouTube. Di twitter tagar #SaveOurDemocrazy sempat menjadi tranding topic di Indonesia. Entah bagaimana awalnya tagar tersebut sanggup menjadi tranding topic, yang pasti dari pengamatan saya eksklusif banyak cuitan dari netizen yang berisi kecurangan-kecurangan dalam pemilu.

Perlu diketahui bahwa rumor kecurangan ini sudah ada sebelum pemilu ini dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, yaitu ketika di Malaysia dan dikala hari H juga sudah ditemukan surat bunyi yang sudah tercoblos di salah satu paslon. 

Hingga proses rekapitulasi kecurangan masih disangka-sangka, beberapa perkara menyerupai bertambahnya atau berkurangnya bunyi di salah satu paslon, data yang identik antar TPS, bahkan kecurangan melalui C1 palsu. Berita ini juga sudah terpublikasikan di media-media besar menyerupai Tribunnews, Kompas dll.

Jika kecurangan ini benar adanya, maka yang berlaku curang telah menjadi antitesis dari Ibu Kita Kartini. Jika Ibu Kartini membawa dari kegelapan ke terang, maka yang berbuat curang telah membawa Indonesia dari jelas ke gelap.

Kecurangan harus di lawan, alasannya ialah kecurangan ialah salah satu bentuk ketidakadilan. Kecurangan merupakan sebuah intimidasi, sebuah perampasan hak-hak warga negara. Bahkan sanggup dikatakan telah melanggar hak asasi manusia. Kita menginginkan pemilu ini yang JURDIL dan terbuka. Semoga semua pihak sanggup menyikapi hal ini secara dewasa, gunakan hati nurani dan kubur dalam-dalam nafsu kekuasaan.

 kita memperingati Hari Kartini yang kental dengan emansipasi perempuan Ayat-ayat Al-Qur'an Tentang Kecurangan Orang-orang Licik
Curang


Berikut ini kitapunya.net telah merangkum beberapa Ayat suci Al-Qur'an ihwal kecurangan orang-orang yang licik, semoga sanggup menjadi pelajaran dan pesan tersirat kepada kita semua semoga selalu berbuat jujur, adil dan tidak menyakiti hati orang lain dengan kecurangan yang kita lakukan.

Al-Qur'an Surah Al Muthafifin (83) ayat 1 - 10 ihwal Orang-orang yang Curang

ayat 1 : Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang

ayat 2 : (yaitu) orang-orang yang apabila mendapatkan dosis dari orang lain mereka minta dipenuhi,

ayat 3 : dan apabila mereka menakar atau menimbang untuk orang lain, mereka mengurangi.

ayat 4 : Tidaklah orang-orang itu menyangka, bahwa sebenarnya mereka akan dibangkitkan,

ayat 5 : pada suatu hari yang besar,

ayat 6 : (yaitu) hari (ketika) insan berdiri menghadap Tuhan semesta alam?

ayat 7 : Sekali-kali jangan curang, alasannya ialah sebenarnya kitab orang yang durhaka tersimpan dalam sijjin.

ayat 8 :  Tahukah kau apakah sijjin itu?

ayat 9 : (Ialah) kitab yang bertulis.

ayat 10 : Kecelakaan yang besarlah pada hari itu bagi orang-orang yang mendustakan 


Al-Qur'an Surat Al-Imran ayat 54 ihwal Tipu Daya

Orang-orang kafir itu menciptakan tipu daya, dan Allah membalas budi bulus mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.

Surat Al Ahzab ayat 70-71

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kau kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, pasti Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sebenarnya ia telah menerima kemenangan yang besar.

Baca juga : Ayat Al-Qur'an ihwal Jujur

Surat Al-Maidah ayat 80

“Kamu melihat kebanyakan dari mereka gotong royong dengan orang-orang yang kafir (musyrik). Sesungguhnya amat buruklah apa yang mereka sediakan untuk diri mereka, yaitu kemurkaan Allah kepada mereka; dan mereka akan abadi dalam siksaan” (QS. al-Maidah : 80)

Surat Al-Isra' ayat 35

Dan sempurnakanlah dosis apabila kau menakar, dan timbanglah dengan timbangan yang benar. Itulah yang lebih utama bagimu dan lebih baik akibatnya;

 Surat AL BAQARAH ayat 42

 “Dan janganlah kau campur adukkan kebenaran dengan kebatilan dan (janganlah) kau sembunyikan kebenaran, sedangkan kau mengetahuinya . ” (Q.S. al-Baqarah/2: 42).

Surah Al Imran ayat 5

Sesungguhnya bagi Allah tidak ada satupun yang tersembunyi di bumi dan tidak (pula) di langit. 
banner
Previous Post
Next Post