Sunday 24 November 2019

Pertandingan Persahabatan; Iskandar Muda Kalahkan Sulawesi

Timnas Iskandar Muda Fc berpose bersama Timnas Sulawesi


Kmamesir.org. 23/1/2017. Drama tercipta di Nadi Syabab, Qathameyah Sabtu (21/1), Iskandar Muda bertanding melawan Sulawesi FC.

Di babak pertama, Iskandar Muda memperkuat serangan. Selang 10 menit semenjak pertandingan dimulai, gol tercipta. Tendangan tajam Rudia berhasil mengoyak jaring Sulawesi FC. 

Formasi 4-4-2 yang diarahkan sang instruktur sementara, Arya Maulana, sangat jitu. Terbukti, sehabis Menit ke-15, pasukan aneuk nanggroe kembali mencetak gol, juga dengan tendangan spektakuler Rudia. Skor menjadi 2-0.

Iskandar Muda semakin gencar menyerang dan berhasil mencetak gol kembali, kali ini dari kaki sang kapten Amru. Sulawesi FC tertinggal 3 angka. 

Timnas Sulawesi sesekali memperoleh peluang. Tembakan Akmal masih melebar dari jaring gawang. Iskandar Muda tida mau kalah, terhitung beberapa kesempatan emas tercipta di menit-menit terakhir babak pertama. 

Hasilnya satu gol tercipta. Rudia, Striker Iskandar Muda itu kembali berkarya. Skor menjadi 4-0 sampai babak pertama usai. 

Di babak kedua, Kiper Iskandar Muda dipaksa bekerja keras menghadang serangan bertubi-tubi dari Sulawesi FC. Pada menit ke-55, tim lawan mencetak gol. Skor bermetamorfosis 4-1. 

Tujuh menit kemudian, skor berubah 5-1 sehabis bola muntah mengarah pada Al-Fayyumi yang menembus dari sisi kanan pertahanan dan mengeksekusinya dengan baik.

Benteng rapat Iskandar Muda jadinya kembali runtuh. Pada menit ke-70, umpan silang Akmal dituntaskan dengan tepat oleh Abdullah. Skor sementara 5-2. Iskandar Muda mulai meragukan potensi serangan lawan. Jika dibiarkan berkembang, keunggulan yang sudah tercipta dapat musnah.

Namun demikian, pada menit ke-85 nasib sial dirasakan oleh kiper Iskandar Muda. Ia berusaha menahan tendangan penalti dari lawan, tapi sayang bola berhasil menembus berpengaruh ke jaring gawang. Sulawesi menambah skor menjadi 3-5. 

Iskandar Muda terus berusaha mempertahankan kedudukan. Di penghujung laga, tim lawan sempat membuat peluang, namun tetap tidak mengubah kedudukan sampai wasit meniup peluit panjang. (AB)

banner
Previous Post
Next Post