Friday 22 November 2019

Sekarang, Kuliah Di Fakultas Syariah Wal Qanun Al-Azhar Dapat Simpulan Empat Tahun

Gerbang Universitas al-Azhar di Madinat Nasr (Foto: masralarabia.com)


Kmamesir.org. 14/2/2017. Selasa (14/2), Majlis Tinggi Universitas al-Azhar, menetapkan peraturan gres bagi Fakultas Syariah wal Qanun. Hal ini sebagaimana dilansir al-Youm as-Sabiq Minggu kemudian terkait perubahan masa pendidikan dari lima tahun menjadi empat tahun.

Peraturan gres ini akan mulai diterapkan pada semester dua tahun ini. Fakultas Syariah wal Qanun di Universitas al-Azhar dianggap salah satu fakultas dengan jenjang pendidikan yang tidak mengecewakan lama. Fakultas ini menggabungkan konsentrasi antara ilmu-ilmu syariah (fiqh, usul fiqh, fiqh muqarin atau fiqh perbandingan mazdhab) dan ilmu perundang-undangan (hukum pidana, aturan konstitusi, aturan perdata, aturan internasional).

Hal ini memang menjadi keunggulan fakultas ini dibandingkan fakultas lainnya di kampus tertua di dunia ketika ini. Namun, cukup membutuhkan waktu yang lebih usang mempelajarinya. Para mahasiswa al-Azhar yang sedang atau akan menempuh studi di Fakultas Syariah wal Qanun dapat sedikit bergembira dengan gosip ini.


Pengumuman ini nampaknya juga akan menciptakan minat mahasiswa untuk melanjutkan studi di fakultas tersebut bertambah. Bagaimana? Berminat masuk ke Fakultas Syariah Wal Qanun Kampus al-Azhar?(MA)

banner
Previous Post
Next Post