Friday 6 March 2020

Wakil Presiden Mesir Mengundurkan Diri


Wapres Bagian Hubungan Internasional Mesir, DR. Muhammad Al-Baradei, mengumumkan bahwa ia telah mengajukan keinginannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya kepada Presiden Transisi, Adly Mansour. Di dalam surat pengunduran dirinya tersebut, Al-Baradei mengungkapkan beberapa alasan yang menyebabkan dirinya harus mengundurkan diri sebagaimana yang dilansir Harian Al-Watan rabu (14/8).

Al-Baradei menyampaikan bahwa penduran dirinya bertujuan untuk menjaga Mesir dari hal-hal yang jelek serta supaya tercapainya cita-cita dan aspirasi rakyat dan untuk mempertahankan semua pencapaian dari Revolusi 25 Januari 2011.

Baradei juga menambahkan bahwa gemuruh konflik yang melanda mesir semenjak 30  Juni 2013 yang telah banyak memakan korban juga menjadi pendorong dirinya untuk mengundurkan diri.Di selesai surat Baradei mengungkapkan bahwa dirinya tidak mampu lagi untuk terus bertanggungjawab terhadap apa yang tidak diinginkannya.

Sementara itu, Presiden Transisi Mesir, Adly Mansour, membenarkan undangan pengunduran diri tersebut. Pembenaran tersebut disampaikan pihak kepresidenan dalam pernyataan resminya kamis (15/8). (FR)

Sumber: http://www.elwatannews.com dan http://www.ahram.org.eg

banner
Previous Post
Next Post