Saturday 28 September 2019

Menjelang Ujian, Senat Mahasiswa Ushuluddin Gelar Wafa

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin membahas diktat kuliah. (Image: Novian Nuzul Faza)
Kmamesir.org (2/5/2019). Menjelang ujian, Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin kembali gelar WAFA (World Association Forum of Al-Azhar). Acara yang dihadiri mahasiswa dari banyak sekali negara tersebut digelar di Markas Besar Perwakilan Khusus Nahdhatul Wathan Mesir dan Wisma Nusantara, Madinat Nasr,  pada Jumat 26 dan 30 Maret 2019. 

WAFA merupakan kegiatan unggulan dari Departemen Pendidikan Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Mesir, yang ditujukan kepada seluruh Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Mesir untuk semua kewarganegaraan. Acara tersebut menjadi wadah bagi Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dari banyak sekali negara untuk membahas dan mengupas diktat kuliah yang akan diujiankan pada ujian simpulan semester Mei mendatang. 

Kegiatan ini telah menjadi ajang tahunan Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Mesir yang biasanya dilaksanakan menjelang ujian tiap semester dan dihadiri oleh beberapa mahasiswa dari negara yang berbeda di antaranya: Malaysia, Spanyol, Cina, Afganistan, Thailand, Pakistan dan lainnya. 

Para akseptor memang terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, hampir 15 jam lamanya mereka duduk bersama dakam dua pertemuan itu. Respon akseptor cukup kasatmata dikarenakan di sini mereka sanggup saling mengembangkan warta yang telah didapat dari dosen dan juga sanggup bersilurahmi bersama.

"Saya sangat bahagia mengikuti kegiatan ini, disamping saya sanggup mengembangkan ilmu bersama kawan-kawan, kami pun sanggup saling menunjukkan semangat dan motivasi yang sangat jarang kami sanggup kan di kawasan lain,” ujar Naqib Hasan Mahasiswa berdarah Spanyol.[]

Novian Nuzul Faza
banner
Previous Post
Next Post