Saturday 5 October 2019

Anroid Mulai Jadi Target Maleware

Ane penggemar android, dan banyak juga yang sependapat sama ane bahwa android yaitu salah satu OS terfavorit dikala ini. Tapi justru alasannya yaitu favorit itulah android mulai di incar oleh maleware. Langsung ajah simak bahasan nya, cekidot:

CALIFORNIA - Android merupakan sistem operasi (OS) terkenal di dunia, sehingga tak mengherankan kalau menjadi sasaran serangan malware. Hal ini diakui oleh Senior Vice President Google, Sundar Pichai.

Pichai mengungkapkan bahwa Android merupakan OS bebas, sehingga keamanannya tidak sanggup dijamin. "Kami tidak sanggup menjamin bahwa Android itu aman, alasannya yaitu formatnya didesain untuk menawarkan lebih banyak kebebasan," tutur Pichai menyerupai dilansir Phone Arena, Jumat (28/2/2014).


Ia menyinggung laporan perihal banyaknya malware yang mengincar Android. "Ketika orang-orang berbicara perihal 90 persen malware untuk Android, mereka tentu saja harus memperhitungkan fakta bahwa itu (Android) yaitu sistem operasi paling terkenal di dunia. Jika saya mempunyai sebuah perusahaan malware, Android tentu akan menjadi sasaran saya," jelasnya.


Laporan mengenai Android yang menjadi sasaran serangan malware tentu bukan lagi info baru. Salah satunya dalam laporan Annual Security Report 2014 milik Cisco, diungkapkan bahwa 99 persen malware mobile pada tahun kemudian ditujukan untuk Android.

Jadi buat kita yang pake android wajib hati hati nih. tetep waspada maleware. Semoga bermanfaat
banner
Previous Post
Next Post