Saturday 12 October 2019

Pengertian Dan Makna Asmaul Husna, Lengkap !

Selamat tiba di kitapunya.net yang pada kesempatan kali ini kita akan membahas perihal Pengertian dan Makna Asmaul Husna. Apa itu asmaul husna? Yaa, nama-nama Allah yang terbaik yang kita kenal jumlahnya ada 99, yang sering kita jumpai di Alqur'an bab depan atau akhir. 

Naa, tolong-menolong muncul dari mana sih asmaul husna itu? Tentu saja kata itu berasal dari Allah sendiri. Allah yang memberi tahu kita melalui Al-Qur'an, Allah yang memberi tahu kita nama-namanya, sifat-sifatnya. Karena sejatinya kita tidak bisa untuk mengada-adakan nama atau sifat Allah, maka dari itu hanya Allah sajalah yang memberi tahu "sedikit" hal perihal DIA sendiri.

Kita sanggup menemukan kata Asmaul Husna dalam Al-Qur'an Q.S. Al-A'raf (7) ayat 180.

net yang pada kesempatan kali ini kita akan membahas perihal  Pengertian dan Makna Asmaul Husna, Lengkap !


“Dan Allah mempunyai al-Asm±u-al-¦usn± (nama-nama yang terbaik), maka
bermohonlah kepada-Nya de-ngan menyebutnya al-Asm±u-al-¦usn± itu dan
tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat jawaban terhadap apa yang telah mereka kerjakan.” (Q.S. al-A’r±f/7: 180).

Asmaul Husna mempunyai arti nama-nama Allah Swt. yang baik. Allah Swt.
mengenalkan dirinya dengan nama-nama-Nya yang baik di surat Q.s. Al-A'raf ayat 180 di atas. Bahwa Allah mempunyai nama-nama yang baik, dan Rasulullah memberikan kepada kita semua bahwa Asmaul Husna jumlahnya ada 99, dan itu terdapat dalam Al-Qur'an.

Barangsiapa yang bisa menghafalkannya maka akan mendapat kemuliaan dari Allah swt. Kita dianjutkan setiap berdoa memuji Allah dan menyebut nama Allah yang baik tersebut. Misal saja dikala meminta ampun, Yaa Allah yaa ghaffar (Maha Pengampun) ampunilah saya dan ibuku.

Beberapa Asmaul Husna :
Al-'AliIm : Yang Maha Mengetahui
Al-Khabir : Yang Maha Waspada
As-Sami' : Yang Maha Mendengar
Al-Basyir : Yang Maha Melihat

Nah itu ialah pola penggunaan asmaul husna. Demikian pengertian dan makna Asmaul Husna, biar saja bermanfaat terimakasih.


banner
Previous Post
Next Post